Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Layanan GPS di iPhone

How to disable GPS location tracking on your iPhone


Saat ini, banyak aplikasi melacak lokasi pengguna untuk menyempurnakan fitur yang ditawarkan dan untuk penargetan iklan.  Ada juga beberapa fitur yang bergantung pada lokasi pengguna.

Namun, pelacakan lokasi dapat mempengaruhi kinerja masa pemakaian baterai pada perangkat Anda.  Selain itu, jika Anda mengkhawatirkan privasi, Anda mungkin ingin menonaktifkan atau mematikan akses lokasi posisi Anda untuk sebagian besar aplikasi.

Dalam panduan ini, kami akan mempraktekkan cara menonaktifkan atau mematikan fitur Layanan Lokasi di iPhone Anda.

Mematikan Layanan Lokasi GPS di iPhone sebagai berikut:

Langkah 1: Pertama, silahkan buka Pengaturan iPhone Anda dengan mengetuk ikon roda gigi di layar beranda ponsel.

Langkah 2: Di aplikasi Pengaturan, ketuk opsi "Privasi".

Langkah 3: Sekarang, ketuk "Layanan Lokasi" di opsi Privasi.

Langkah 4: Nonaktifkan tombol slider untuk Layanan Lokasi.  Anda akan mendapatkan peringatan pop-up yang mengonfirmasi perpindahan tersebut.  Ketuk opsi "Matikan".


Perhatikan bahwa mematikan Layanan Lokasi di iPhone Anda akan mematikan fitur, tetapi itu dapat dihidupkan dari jarak jauh jika perangkat ditempatkan ke Mode Hilang menggunakan layanan Cari Milik Saya yang ditawarkan oleh Apple.


Mematikan fitur pelacakan lokasi akan menonaktifkannya untuk semua aplikasi di perangkat.  Namun, jika Anda ingin menonaktifkannya untuk aplikasi yang dipilih, Anda dapat menyesuaikan pengaturan dan menonaktifkan akses lokasi untuk aplikasi individu dengan mengunjungi setiap entri aplikasi di halaman pengaturan "Layanan Lokasi".