Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghubungkan Airpods dengan HP Android

Menghubungkan Apple Airpods dengan Smartphone Android


Apple memiliki ekosistem yang beragam dan berbagai macam produk untuk ditawarkan kepada massa.  Selain iPhone, perusahaan juga memiliki keahlian dalam produk audio, jam tangan pintar, TV pintar, laptop, dan desktop.  AirPods Apple telah menjadi ikon di departemen earbud TWS.  Faktanya, Apple adalah salah satu dari sedikit merek pertama yang meletakkan dasar untuk earbud nirkabel di pasaran.  Sejak itu, banyak merek membanjiri pasar dengan iterasi earbud TWS mereka.  Merek seperti Sony, Jabra, dan lainnya adalah di antara pesaing teratas Apple di pasar earbud TWS premium.


Apple telah memperkenalkan AirPod generasi pertamanya pada tahun 2016. Itu semua mengemas fitur premium yang dapat diharapkan dari sebuah produk Apple.  Konsep earbud nirkabel langsung menarik perhatian konsumen di seluruh dunia.  Ini adalah benar-benar menghapus konsep kabel untuk earphone.  Bukan hanya untuk mendengarkam musik saja, tetapi juga menjawab panggilan.


Konektivitas jaringan Bluetooth memungkinkan AirPods terhubung secara nirkabel dengan Apple iPhone.  Setelah koneksi berhasil dibuat, Anda dapat mendengarkan musik saat bepergian.  Salah satu faktor lain yang mempopulerkan earbud kecil ini adalah casing pengisi daya bawaan.  Apple juga telah memperkenalkan AirPod generasi kedua yang melanjutkan model generasi sebelumnya.


 Jika Anda memiliki iPhone, akan lebih mudah untuk memasangkan AirPods dengan perangkat Anda.  Namun, jika Anda memiliki ponsel Android, ada beberapa batasan yang akan Anda temui selama proses pemasangan.  Tapi, bukan tidak mungkin untuk memasangkan AirPods dengan smartphone Android.  Karena itu, bagaimana Anda bisa memasangkan Apple AirPods dengan smartphone Android? 

Berikut tips dan triknya :


Langkah-langkah Untuk Menghubungkan Apple AirPods Dengan HP Android?

Langkah 1: Buka menu pengaturan di smartphone Android Anda masing-masing.

Langkah 2: Klik pada tab Bluetooth dari tab Pengaturan dan klik opsi 'Pasangkan / Tambah Perangkat Baru'.

Langkah 3: Sekarang, tunggu Apple AirPods muncul.  Setelah perangkat muncul dalam daftar koneksi, klik di atasnya untuk memasangkannya dengan ponsel Android Anda.

Langkah 4: Jika seandainya, nama perangkat tidak muncul di daftar perangkat Bluetooth yang tersedia, harap periksa dan pastikan AirPods dihidupkan atau memiliki daya yang cukup.

Langkah 5: Atau, Anda dapat mengaktifkan mode pemasangan Apple AirPods.  Untuk melakukannya, tekan dan tahan bagian belakang earbud.  Anda akan melihat kedipan LED biru yang merupakan konfirmasi untuk mode pemasangan.  Khususnya, prosedur pemasangan sama untuk AirPod generasi pertama dan kedua.


Seperti disebutkan di atas, akan ada sedikit batasan pada fungsionalitas dan tidak semua fitur dapat bekerja dengan baik.  Namun, AirPod juga memberikan kinerja yang baik di sini.

Jadi, jika Anda berencana membeli AirPod generasi pertama atau kedua untuk ponsel Android Anda, Anda tidak perlu khawatir terkait konektivitas.  Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli iPhone untuk tujuan ini.